Beranda > Uncategorized > Satap9.com

Satap9.com

Sudah lebih dari 9 tahun saya membangun blog gratisan ini di wordpress. Sebuah perjalanan yang cukup panjang dan terseok-seok karena ternyata semangat yang naik-turun. Untuk konsisten menulis 1 judul setiap hari ternyata bukan hal mudah. Bukan tanpa alasan, itu semua karena saya memang bukan blogger sejati. Ada banyak pekerjaan dan aktivitas lain yang menuntut keuarnya banyak tenaga dan pikiran. Selain itu, blog yang saya kelola tak cuma satu. Hingga saat ini, ada ratusan tulisan saya yang tersebar entah di website milik siapa saja, sampai saya lupa. Ya, saya pernah menjadi author, penulis lepas untuk mengisi website dengan bayaran yang ternyata sangat murah untuk ukuran sekarang.

Bagi yang belum paham, bisa jadi bekerja online itu pekerjaan yang sederhana, merdeka secara waktu dan yang lainnya. Dan memang benar, pendapat itu tak sepenuhnya bisa disalahkan. Banyak para pekerja online yang mampu mencapai sukses luar biasa sehingga pendapatannya tak terbatas, uang mengalir tanpa ada nomer serinya begitu boleh dikata. Tapi ketahuilah Kawan, untuk mencapai posisi itu kita musti jungkir balik bertahun-tahun. Duduk diam fokus dalam pikiran tanpa boleh ada gangguan untuk termungkinkan ide brilian bisa dimunculkan. Bekerja minimal 8 jam sehari bagi pekerja online adalah hal biasa. Jadi tak ada bedanya dengan orang kantoran, hanya saja letak kantor yang berbeda.

Membangun blog bukan pekerjaan sederhana meski juga tidak bisa dikatakan pekerjaan yang rumit tentu saja. Sebab siapa saja, asal ada kemauan niscaya bisa membangun blog pribadi. Masalah isi, nah ini masalahnya; tidak setiap kita mampu menuliskan pengalaman hidup dan isi pikirannya. Namun jika mau belajar, niscaya siapapun akan bisa. Jika mengalami kesulitan dalam hal kepenulisan, bisa hubungi saya untuk sekedar berbagi pengalaman. haha..

Baik, setelah sekian lama bercitacita, kini keinginan saya terkabul juga. Apa? ya, sejak awal saya ingin membeli hosting dan domain yang bisa saya kelola sesuka hati. Dan cita-cita itu kini terlaksana. Keinginan untuk mengubah blog gratisan ini menjadi blog berbayar beridentitas Satap9.com sudah terlaksana. Sebuah hal yang patut saya syukuri karenanya.

Pada awalnya saya ingin mengexport blog ini ke domain pribadi. Namun setelah saya pikir, biarlah ini berdiri sendiri dan blog berbayar akan saya bangun kembali dari nol. Ketahuilah bahwa indeks google blog saya ini sudah berada pada angka 500+. Luar biasa bagi saya, atas capaian yang tak mudah tentu saja. Terima kasih atas kesetiaan Anda membaca berbagai informasi tak pentig dari saya. Salam, sukses untuk Anda semua.

Mari nge-Blog.

  1. 4 Agustus 2020 pukul 2:58 am

    Wah, selamat pak Guru Satap. Salut. Kita kurang lebih samaan waktu memulainya. Saya 2011. Semoga sehat selalu ya. Saya sekarang juga bikin channel YouTube untuk belajar menggambar anak-anak.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: