Beranda > Uncategorized > Pilih Berhati-hati

Pilih Berhati-hati

Ada seorang yang mengatakan bahwa saya cenderung mencari aman dengan tidak menulis masalah politik. Tuduhan ini sungguh tak benar dan tidak pula bisa dibenarkan. Saya tidak pernah membahas perpolitikan negeri ini karena memang tak paham. Sama sekali tidak paham, bahkan sedikit mengerti saja tidak sama sekali. Jadi tidak mengerti itu berbeda makna dengan menghindari.

Mengapa tak pernah lagi menulis tentang motivasi? Lho, emang dulu pernah? Saya bukanlah seorang motivator. Tak paham bagaimana cara memberi motivasi, juga siapa yang perlu atau butuh dimotivasi. Teman pesbuk yang jumlahnya ribuan itu hampir sebagian besar adalah motivator. Saya katakan demikian karena setiap hari ada ratusan kalimat-kalimat motivasi yang distatuskan. Ini luar biasa. Saya tinggal membaca, lalu menerapkan dalam setiap detik kehidupan kita. Saya khawatir jika menulis kalimat-kalimat bijak hanya akan menambah bahan tertawaan bagi mereka, ribuan teman pesbuk saya. Biarlah saya menulis sebatas kapasitas yang ada dan apa adanya. Tak perlu mengada-ada.

Ketahuilah bahwa saat ini, motivator handal sekalipun lebih memilih berhati-hati dalam menulis kalimat-kalimat motivasi. Salah-salah bisa diperkarakan dan lalu tidur di balik jeruji besi.

Tak juga menulis tentang ilmu agama? Tidak!! Saya bukan ustadz, bukan juga kyai. Jikalaupun tahu sedikit tentang fiqh dan tarekh, itu cukup buat diri sendiri saja. Atau setidaknya kita mampu menjelaskan jika ada yg butuh dan bertanya kepada kita. Itu saja. Jadi bukan tentang siapa mencari aman. Salam.

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: