APAHI

 

img-20180601-wa0021-1813099343.jpgAPAHI itu komunitas. Dibangun sejak th 2010 dengan nama PAHI, baru bisa kopdar (kopi darat) pertama di Kepanjen Malang pada awal thn 2013. Disusul kopdar Reg Semarang lalu Jogja-Kedu, Jabodetabek dll. Lalu pada tahun yang sama, tepatnya bulan Juni 2013 PAHI mengubah nama menjadi APAHI. Sejak itu kopdar rutin digelar di berbagai regional.

Atas berbagai usaha, pada bulan September 2016 APAHI resmi diakui pemerintah dengan dikeluarkannya SK Menteri Hukum dan HAM yang menetapkan APAHI sebagai perkumpulan resmi Pelestari Ayam Hutan Indonesia.

Berbagai acara seperti pameran dan lomba kokok ayam hutan pada akhirnya rutin digelar di berbagai kota.

Kini APAHI telah memiliki banyak Regional dengan anggota aktif. Produk-produk APAHI pun sudah banyak dikeluarkan seperti probiotik unggas APAHI, Sangkar SR, kaos APAHI, Cargo Solution dll.

Kedepan, cita-cita APAHI adalah membangun tempat penangkaran resmi untuk berbagai unggas endemik dengan ikon utama Ayam Hutan Hijau dan Ayam Hutan Merah yg merupakan endemik Indonesia. Perlu diketahui bahwa perburuan terhadap ayam hutan ini semakin hari semakin marak saja. Ada yang memakai senapan, Jaring, kalajepret dll. Ini tentu harus segera diantisipasi. Pelarangan atas perburuan ayam hutan di habitat aslinya harus segera digencarkan.

Tentu kita tak mau jika suatu saat anak cucu kita hanya tahu ayam hutan pada sebatas cerita dan gambar. Maka APAHI adalah harapan. Mari bergabung bersama kami. Jika berminat, silahkan hubungi WA 082218284121 untuk bisa berkontribusi. Kami tunggu. Terima kasih.

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: