Beranda > Uncategorized > CARA CEPAT MENULIS

CARA CEPAT MENULIS

BBkuBagaimana cara agar bisa cepat menulis? Jawabannya, ya tulis saja. Segera dan jangan tunda. Kok tidak baca dulu? Tidak, kataku. Tulislah saja dahulu. Lha baca saja belum bisa kok suruh nulis. Yo gak masalah. Nulis tak harus bisa dibaca kok. Anak kecil itu asal urek-urek saja, dipikirnya sudah menulis. Padahal yo belum bisa baca tulisan. Lha kalau gak ditulis dulu, apa juga yg mau dibaca? Nah.

Terus, apa yg harus dituliskan? Bebas. Yang penting bisa nulis banyak kalimat tanpa jeda. Bisa? Cobalah nulis selama 5 menit saja tanpa berhenti. Lha iya, lalu apa yg harus dituliskan? Walah. Yo sekarepmu, apa yg kamu lihat, dengar dan rasakan semua bisa ditulis. Misalnya tentang rokok dan kebiasaan seorang perokok. Apa kebiasaan seorang perokok? Yo merokok toh. Seperti saya sekarang, pegang hp sambil kebal-kebul juga nulis status. Apakah merokok itu keren? Nggak. Babar blass gak keren. Merokok bukan untuk keren-kerenan. Merokok itu kebutuhan, hoby, atau terserah apa istilah yg akan dipakai. Tapi jelas gak keren. Yg keren itu yg tidak merokok. Dan lalu, rokok semakin mahal saja harganya. Edian tenan. Maka saya pikir, wong sama-sama gak keren, mending udut rakitan. Beli tembakau olahan petani, lalu rakit sendiri. Bungkusnya klobot saja. Gak perlu kertas, sebab katanya berbahaya bagi kesehatan. Lha yg berbahaya itu kan bukan tembakaunya, tapi bahan2 untuk membuat rokok pabrikan itu.

Tahu belum, bahwa tembakau Temanggung itu terbaik di dunia? Itu sebabnya saat musim panen, tembakau dr luar Temanggung pada diangkut ke gudang yg ada di daerah Bulu untuk ndongkrak hargane. Pemilik pabrik rokok sebenarnya tahu, tapi mereka yg ppunya duit. Saat lg gak ada uang, harga dijatuhkan dengan alasan ada campuran tembakau luar daerah, kadar gulane terlalu tinggi dll. Tapi yo wis ben, sak karep-karepe.

Jangan dikira mbako rakitan tidak berasa enak lho ya. Bergantung harga. Makin mahal kualitasnya makin bagus rasanya makin enuk. Apalahi campur cengkeh, klembak dan kemenyan. Wow bingit deh. Tapi yo tadi, semakin gak keren jadinya. Cah enom kok udut rakitan. Hahaha..

Maka saya pilih udut mbako rakitan dewe ae, enak meski gak keren. Dan yg pasti, baik buat kesehatan. Kalau cengkehnya sipp.. Pas diisep itu lho, suaranya kretek kretek.. Wuih. Mantabs. Bau kemenyane sampai memenuhi sudut-sudut kampung. Lha wong sekampung udut klembak menyan kabeh. Hehe..

Akhir-akhir ini saya makin malas lihat rokok pabrikan, gambar di bungkusnya itu lho. Meden-medeni pitik. Nganti ayam piaraan saya pada sutris kabeh gara-gara ada teman buang bungkus rokok sembarangan. Duh.. Pamarintah yg aneh. Mbok ya bungkus gula itu dikasih gambar orang kena penyakit gula basah apa gimana, biar gula tak laku lagi. Dealer mobil, motor, POM bensin itu dikasih gambar2 yg menyeramkan sekalian. Penuhi ruang-ruang kita dengan gambar-gambar yang medeni tadi. Ben masyarakat kita jadi irit duit. Dan lalu semua hasil sawah, kebun, hutan semua jual ke luar negeri saja biar mereka merasakan penyakit yg medeni tadi.

Barangkali seperti itu pikiran ra nggenah dari seorang perokok macam saya. Tapi eh, sebenere saya pengin brenti udut lho ya. Beberapa kali mandeg, hanya kuat maksimal 2 bl. Lha mau bagaimana, bau sedap asap cengkeh dan klembak menyan itu sangat nganeni je, kadung nyantol ng ati. Itu. Hehe..

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: