Beranda > catatan harian, Uncategorized > AMIEN RAIS VS JOKOWI

AMIEN RAIS VS JOKOWI

Foto1752Amien Rais dan Jokowi, dua tokoh politik Indonesia yang sama-sama tenar. Keduanya lahir dan dibesarkan di Solo, Kota yang disebut sebagai The Spirit of Java. Kini, keduanya sedang berada di puncak popularitas pergolakan politik negeri ini. Tahun 90an betapa Amien Rais dielu-elukan oleh banyak mahasiswa dan bahkan Profesor Politik UGM itu sempat disemati gelar sebagai Bapak Reformasi. Bahkan Amien Rais sendiri pernah mengaku kalau disuruh mengulang seperti 98 lalu, dirinya sekarang ini sudah tak punya kekuatan lagi. Maka bagaimanapun, Amien Rais adalah tokoh penting di kancah politik negeri ini. Banyak klan-klan yang telah dibukanya.

Jokowi? Anda tahu siapa Jokowi? tentu saja tahu, meski tak menjamin mengenalnya. Mengerti dan mengenal itu berbeda. Sebagaimana saya, saya tahu bahwa Jokowi adalah Gubernur DKI yang dulunya pernah menjadi Walikota Solo setengah perjalanan. Dia kader PDIP, anak buah Megawati. Itu saja yang saya tahu. Oh, iya. Jokowi sangat populer dengan metode blusukkannya sehingga populer di mata masyarakat. Sebagai seorang bisnisman, penjual mebel yang kaya raya, sebuah hal yang menakjubkan dari Jokowi yang alumni Fakultas Kehutanan UGM itu.

Akhir-akhir ini banter diberitakan perihal perseteruan antara Amien Rais vs Jokowi. Tak hanya sekarang, namun sesungguhnya sejak Jokowi mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI tahun lalu. Amien mengatakan bahwa Jokowi telah gagal memimpin Kota Solo yang hingga saat ini Solo masih kumuh dan banyak warga miskin. Lalu beberapa waktu lalu Amien mengatakan bahwa Jokowi mirip Erap Estrada. Siapa Erap Estrada? Erap adalah mantan bintang film yang naik pangkat menjadi pemimpin dan mengalami kegagalan. Setelah itu, beberapa waktu lalu kembali Amien menyerang Jokowi dengan statement-statement nylekitnya. Dikatakannya bahwa Jokowi adalah boneka politik para kaum patologi profit.
“Saya melihat ada brain trust yang melambungkan Jokowi ke aras politik, bahkan mungkin hingga ke kursi presiden RI,” kata Amien Rais seperti dilansir inilah.com.

Tentu, karena Jokowi pada akhir-akhir ini menjadi tokoh yang populer di asyarakat, tak heran jika banyak yang justru mencemooh Amien. Saya sendiri tak berani berkomentar apa-apa. Amien rais berkali-kali telah terbukti benar dengan statement-statementnya, sementara Jokowi sukses dengan blusukkan dan tanah abangnya. Yang bisa kita lakukan adalah menunggu hingga saatnya tiba. Amien atau Jokowi yang akan terbukti benar. Sebab media terlalu cerdas untuk membuat berita, sementara kabut seringkali menutupi pandangan mata kita. Jika sudah dihadapkan pada masalah seperti itu, kita seringkali hilang arah. Mata menjadi rabun, melihat segala sesuatu menjadi buram. Kuman di seberang lautan tampak, sementara gajah di pelupuk mata tak terasa mengganjal. hehe..

Yang jelas, kita ingin agar Indonesia kita tetap aman, damai, gemah ripah loh jinawi seperti apa yang sering didengung-dengungkan hingga saat ini. Kekayaan alam bangsa kita sungguh luar biasa, sehingga tak heran jika banyak orang yang siap mengincar dengan kuku-kuku tajamnya. Sungguh tak gampang untuk menjadi pemimpin negeri yang nan elok ini.🙂

Salam.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: