Beranda > Uncategorized > JEBRET!; INDONESIA JUARA AFF UNDER 19

JEBRET!; INDONESIA JUARA AFF UNDER 19

Foto0798LUAR BIASA!
Tanggal 22 September 2013 adalah hari bersejarah untuk persepakbolaan Indonesia. Final melawan team Vietnam yang sudah 6 tahun berlatih bersama dengan seorang pelatih tetap dan akhirnya Indonesia menang. Memenangkan pertandingan melawan team Vietnam bukanlah perjuangan ringan. Karena saking lamanya berlatih, hingga pemain-pemain vietnam hapal betul ke mana harus bergerak setelah melepas bola. Semula saya tak mengira akan hal itu. Tetapi pada babak kedua, nampak seorang pemain vietnam yang melepas bola pada ruang kosong yang semestinya dihuni oleh rekannya yang sebelumnya berada di dekatnya. Jelas-jelas pergerakan dan pola bermain yang sudah di luar kepala.

Team Indonesia under 19 sungguh luar biasa. Bermain dua babak (2 x 45 menit) + 30 menit waktu perpanjangan, mereka tetap bersemangat. Stamina yang luar biasa diperlihatkan oleh anak-anak muda Indonesia yang bermain di Gelora Delta Sidoharjo baru saja. Kick off jam 08.00 wib, dan harus berakhir dengan drama adu pinalti. Seluruh penonton dan suporter yang ada di Gelora Delta Sidoharjo maupun di rumah masing-masing yang menonton melalui saluran MNC TV tentu sangat tegang dan selalu berdoa agar supaya Indonesia juara. Bagaimana tidak? Selama 22 tahun sudah Indonesia belum mampu mendapat tropi kemenangan di bidang sepak bola.

Drama Adu Pinalti yang Menegangkan
Team Vietnam akhirnya harus terjungkal setelah melewati pertandingan seru, perpanjangan waktu dan drama adu pinalti. Team Garuda Muda patut diacungi jempol. Mereka mampu mengapungkan kembali dunia persepakbolaan Indonesia yang telah lama tenggelam. Tidak seperti team-team Indonesia lainnya, mental dan stamina mereka sungguh luar biasa. Dua hari sebelumnya, pada babak penyisihan di group B melawan Malaysia, nampak sekali betapa mental anak-anak muda kita ini sangat kelihatan tangguh. Pada babak pertama melawan musuh abadinya (malaysia) Team Garuda Muda nampak down, ngedrop hingga menyentuh tanah. Namun entah dari mana muncul kekuatan itu, pada babak kedua mereka kembali dengan mental bajanya. Setelah kalah 1-0 di babak pertama, pada babak kedua mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sehingga lolos ke semi vinal.

Semi vinal melawan Timor Leste juga tak ringan. Team yang masih sangat muda itu ternyata juga mampu bermain cantik. Namun Garuda Muda tak mau kalah. stamina Garuda Muda seakan tak ada habisnya. Banyak pemain Timor Leste yang cedera karena kelelahan, sedangkan Garuda Muda masih tenag-tenag saja. Yang jelas nampak adalah ketenangan Garuda Muda meski dalam keadaan tertekan, mereka masih berani bermain tenang dengan melempar bola dari kaki ke kaki. Tak seperti team-team sebelumnya yang selalu melambungkan bola jauh ke depan saat keadaan terdesak. Garuda muda masih berani mengutak-atik bola di lini belakang. Inilah kelebihan Garuda Muda yang sekali lagi Sungguh Luar Biasa.

Teria Kasih Garuda Muda, kalian telah kembali menorehkan nama harum Bangsa Indonesia. Semoga Team-team lain segera menyusul prestasi yang telah kalian berikan. Semoga..

Salam Garuda Jaya.

Kategori:Uncategorized
  1. Tum
    23 September 2013 pukul 1:29 pm

    wah, garuda super junior-nya😀

    • 23 September 2013 pukul 9:49 pm

      Selamat malam Mas Tum, gimana kabar?
      Reporter/komentator Piala AFF under 19 sungguh luar biasa juga. Banyak kata-kata motivasi yang dikutip dari tokoh-tokoh besar bangsa ini. Namun dari itu semua, yang paling fenomenal adalah … “JEBRET” pada setiap tendangan Indonesia mengarah ke gawang lawan.😀

      • Tum
        24 September 2013 pukul 7:15 am

        Iya, di tempat saya nonton orang-orang pada gemes pada sang komentator😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: