Beranda > catatan harian, puisi, Uncategorized > TUBUH; SIAPAKAH AKU?

TUBUH; SIAPAKAH AKU?

Foto3211Orang biasa memanggilku fulan. Aneh, setiap ada yang meneriakkan “fulaann..” maka seakan dia memanggil diriku. Maka aku akan menoleh kepada si peneriak itu. Namun, oh, ada juga yang lain yang biasa dipanggil fulan. Bahkan tak hanya satu atau dua atau tiga, namun banyaklah yang bernama fulan. Ada Fulantyo, ada Fulanah, ada Fulantawan, ada Fulan Purnama, dan lain-lain. Banyak sekali.

Lalu, siapa sebenarnya Fulan dan siapakah sebenarnya aku?

aku bernama fulan
dia juga dipanggil fulan
teman sekolahku juga disebut fulan.
milik siapa sebenarnya si fulan?

siapa sebenarnya fulan?
aku?

Aku hanyalah seonggok daging, dengan seumlah kotoran di dalamnya, yang kubawa kemanamana. Tentu ada yang menggerakkan aku hingga bisa ke manamana. Ruh namanya. Jadi aku adalah kesatuan antara tubuh dan ruh atau jiwa. Tanpa jiwa, bangkai namanya. Tubuh yang mati adalah bangkai. Tak bisa apa-apa. Maka apakah Anda memiliki jiwa? Jika tidak, maka kita akan melihat banyak bangkai berkeliaran di mana-mana.

Lalu aku? Tubuhku? Ah…ada-ada saja kau, Kawan..

“Allah mengilhamkan sukma, kebaikan dan keburukan
beruntunglah mereka yang mensucikannya,
rugilah mereka yang mengotorinya.

SALAM.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

