KARENA BAPAK

KARENA BAPAK
Foto3129
andai saja bapakku dokter, pasti aku juga jadi dokter.
tahu nggak, tak pernah ada lho, dokter kok miskin.

andaikan bapakku politisi, mungkin aku jadi politisi.
kalian tahu kan, politisi itu duitnya banyak?

andaikan bapakku seorang pejabat, aku mau jadi pejabat.
pejabat kan enak, sedikit kerja banyak duitnya..

andaikan bapakku pedagang, aku juga akan berdagang.
berdagang itu mulia lho, karena Rosul Muhammad juga pedagang

andaikan bapakku guru, ah, pasti aku tertarik jadi guru.
di manamana digugu lan ditiru

andaikan bapakku direktur, aku pasti diangkat jadi manajer.
ke manamana diantar sopir pribadi, rumah di sanasini.

nah, kawan..

karena Bapakku seorang petani, maka aku tak mau jadi petani.
sekarang cabe memang mahal. Tapi tak ada ceritanya petani bisa kaya.
pernah kalian tahu, di mana ada petani kaya?
o…andai ada, itu pasti juragan, dan bukan petani.

karena bapakku petani, aku pilih jadi penulis.
cabe mahal, akan kutulis.
pejabat korupsi, akan kutulis.
dokter kok jahat, aku tulis.
guru selingkuh, aku tulis.
pedagang bohong, aku tulis.

pokoknya, semua aku tulis.
termasuk kalian.
karena bapakku seorang petani, aku pilih jadi penulis.

Salam

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

