Beranda > catatan harian, motivasi, Uncategorized > Tentang Sukses; Optimislah, Maka Akan Beruntung

Tentang Sukses; Optimislah, Maka Akan Beruntung

Lihatlah apa yang dialami Jessica. Perempuan berusia 42 tahun dan juga peneliti forensik itu termasuk golongan orang yang beruntung. “Saya mendapatkan pekerjaan yang saya impikan, punya 2 anak yang manis dan suami yang pengertan dan sangat mencintai saya. Kalau diingat-ingat rasanya luar basa sekali. Saya sangat beruntung memiliki segalanya,” kata Jessica.

Sementara apa yang terjadi pada Carolyn cukup memilukan. Ia termasuk orang yang kurang beruntung. Perempun berusia 34 tahun ini bekerja sebagai asisten kesehatan. Kecelakaan beruntun dialaminya; Pada suatu minggu kakinya terkilir, lalu di musim gugur punggungnya sakit. Kemudian mobilnya menabrak ketika laihan nyetir. Carolyn juga kurang beruntung dalam masalah percintaan. Ia merasa selalu berada di saat yang salah, di tempat yang salah.

Prof. Wiseman lantas mewawancarai mereka. Kepada para responden itu diajukan sejumlah pertanyaan yang dapat menyelesaikan rangkaian cerita hidup mereka secara utuh. Mereka juga menjalani tes intelegensia dan berpartisipasi dalam berbagai eksperimen.

Pada akhir penelitian diketahui bahwa ternyata masalah keberuntungan seseorang sebenarnya banyak dipengaruhi oleh kebiasaan dan pikiran mereka. Lebih jelasnya, lanjut Wiseman, orang yang beruntung biasanya lebih konsisten mencari peluang. Hal tu yang tidak dilakukan oleh mereka yang pada akhrnya meratapi kesialan nasib yang menimpanya.

Itu terjadi karena ketidakmampuan mereka melihat peluang bagus untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Buktinya terlihat pada percobaan yang dilakukan Wiseman. Kepada para responden disodorkan koran. Mereka diminta untuk mengungkapkan berapa jumlah foto yang ada pada koran tersebut.
Orang yang kurang beruntung menghabiskan waktu lebih dari 20 menit untuk menjawabnya. Sementara mereka yang beruntung cuma membutuhkan wktu beberapa detik. Kok bisa cuma beberapa detik? Nah, tunggu cerita selanjutnya.😀

Bersambung.

  1. 1 Desember 2013 pukul 9:39 pm

    Nice artikel gan … Semoga sikap optimis kita selalu tertanam dalam diri kita…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: