TOBAT SAMBEL

Pernah makan sambel? Kepedasan, lalu merasa kapok dan janji tobat tidak akan makan sambal lagi tetapi lain waktu lupa janji dan makan lagi? Nah, begitulah. Kita merasa kapok, tobat sesaat. lalau lain waktu kumat. Tobat sambal tomat.

Kemarin malam betapa oh, sakit sekali rasanya kepalaku ini. Seperti ditusuk-tusuk. Yang dulunya hanya terasa di sebelah kanan atas, kini menjalar ke bagian samping kiri belakang atas. Sudah kuperiksakan ke dokter hingga 2 kali namun belum juga menampakkan hasil. Tak tahan sekali rasanya aku kemarin malam itu. Mungkinkah ini batas umurku? “Nuutt….!” begitulah. Cenat-cenut datang dan pergi tiap 20 sekon sekali. Lalu aku tiba-tiba saja teringat seorang teman/bapak yang berprofesi sebagai dokter patologi di RSDK. Maka kuputuskan untuk telpon beliau. Kami pun berbincang, tetapi tak begitu lama. Kepalaku mau lepas saja rasanya. Lalu aku meminta seorang mahasiswa untuk mengantarku ke rumahnya. Jam 9 malam kami sampai ke sana dan, Oh. Ternyata dr. Kasno baru saja selesai menjalani operasi, belum bisa diganggu untuk waktu dekat ini.

Karena tak tertahankan lagi, pagi tadi aku ke dokter spesialis syaraf. Dokternya, duh…., cantik sekali. Sementara waktu sakitku hilang. Namun tiba-tiba kembali menyerang. Tanganku dipegang, sakitku hilang. Lalu kembali diperiksa tensi darah; normal. Lalu aku disuruhnya berbaring. diperriksalah aku seperlunya, dan normal semua hasilnya. Syaraf yang yang kukhawatirkan tak ada masalah apa-apa.

lalu aku ini sakit apa? Kepalalu seperti ditusuk-tusuk. Leherku tegang, punggungku panas. Tobat sambel.

Salam.

  1. 20 Oktober 2012 pukul 3:23 pm

    moga cepat sembuh mas..😦

  2. Tum
    3 November 2012 pukul 11:25 pm

    waktu tangan dipegang detak jantungnya normal?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

