Beranda > catatan harian, cerpen, motivasi, Uncategorized > Cerita di jalan sepi jam setengah enam pagi

Cerita di jalan sepi jam setengah enam pagi

Hari jum’at pagi. Jam 3 dini hari aku sudah terjaga dari mimpi. jam empat pagi aku sudah selesai mandi. Aih, dingin sekalii.. Lalu jam lima pagi. Ya, jam lima pagi tubuhku sudah wangi sekali. Sebab kasablangka sudah kusemprot ke bagian baju kanan dan kiri. Dan “Brumm…” tak begitu lama aku meluncurkan diri.

Jalanan masih agak sepi. Jam setengah enam aku sampai di jalan mendekati pasar bandungan. Berjalan pelan, penuh ketenangan. Ya, memang aku harus tenang karena hendak bertemu denga beberapa orang gedean. Lalu tiba-tiba, sekonyong-konyong saja, dua anak berboncengan di sepeda motor, mendahuluiku dengan tak lupa menggeber gas. Tentu suara knalpot heli itu memekakkan telingaku.

Aku kaget. Kira-kira 50 meter di depanku mereka berhenti, lalu memutar sepedanya. Berjalan menuju arahku dengan sisi jalan yang sama denganku. Tepat 3 meter di depanku mereka berhenti. Tentu saja aku agak ke tengah untuk menghindarinya. Dua anak tanggung. Belum juga cuci muka nampaknya, sebab rambutnya masih berdiri gimbal dan sarung masih melingkar di lehernya. Nampak matanya agak kemerahan, sebentar tadi sempat kuperhatikan.
Si sopir menunjuk-nunjuk sesuatu, lalu si boncenger turun dari tongkrongannya. Lalu dia ambil sesuatu dari jalan itu.

Weladalah. Kaget aku dibuatnya. Yang diambilnya adalah tegesan (puntung rokok) yang masih separoh panjangnya. Memang lumayan juga. Aku merasa kasihan tapi juga mereka nampaknya kelewatan. Ingin rasanya aku berhenti dan mengasihkan rokok samsu yang terselip di tasku. Tetapi setelah kuingat lagi, oh iya, sejak kemarin aku sudah tak merokok lagi. hiks.

salam.

  1. 15 Oktober 2012 pukul 7:27 am

    wah…kirain cerita serem, ternyata cerita berniat berhenti dari nganu…hehehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: