Beranda > catatan harian, Uncategorized > Masalah Buat Loe?

Masalah Buat Loe?

Saya tersenyum sendiri karena merasa geli. Pagi tadi ada beberapa anak kecil lewat di depan hidungku, berbincang hangat dan sesekali mengumbar tawa. Lalu jelas terdengar oleh telingaku ada satu diantaranya berucap, “Masalah boat loe?” yang diikuti tawa riah mereka.

Entah dari mana sumber ucapan masalah buat loe itu, tetapi begitu sering saya mendengarnya. Entah anak-anak, remaja, bahkan orang tua juga ada yang senang mengucapkannya. Ada lagi ucapan lain yang sering kudengar, misalnya “Terus, gue harus bilang wow gitu?” dan lain sebagainya.

Apa istimewanya kalimat-kalimat pendek itu? Ya, meski saya hampir tak pernah mengucapkan kalimat-kalimat itu, namun baru saja ada sebersit pemikiran bahwa memang kalimat pendek itu ada benarnya. Lalu di mana letak kebenarannya? entahlah kawan..
Namun yang jelas, seringkali saya membaca status pesbuk yang mencela, menyinggung, mencemooh atau apapun istilah tepatnya saya kurang paham atas status yang lainnya. Misalnya status seperti ini, “Berdoa kok di pesbuk,” “Kurang kerjaan deh kayaknya orang itu, tiap hari kerjanya ngeluh di pesbuk,” “Ih, status-statusnya menjijikkan. Penuh kebohongan deh kayaknya.” dan lain-lain. Nah, jika si pembuat status tahu tulisan itu ditujukan kepadanya bisa jadi komentarnya cuma pendek, Masalah boat loe? hehe..

Jadi ternyata benar bahwa manusia itu makhluk sosial. Dan kadang karena terlalu sosialnya maka berakhir pada sosialis. Atau karena kurang sosial akhirnya jadi sok sial. he.he.. Tapi begitulah. Rasanya tak nikmat hidup ini jika kita tak turut mengurusi urusan orang lain. Termasuk urusan status di pesbuk, yang bahkan siapa penulis statusnya kitapun belum paham.

Atau, boleh saja Kawan semua komentar terhadap tulisan saya ini dengan ucapan pendek, “Masalah buat loe?” hehe..

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: