Beranda > catatan harian, Uncategorized > Tulislah Segera Ide Anda

Tulislah Segera Ide Anda

Pada saat tidak online, banyak hal yang kupikirkan. Kehendak hati nanti akan kutulis nanti saat online. Namun apa jadinya? Saat sempat online, yang tadi kupikirkan hilang semuanya. Tanpa bekas. Karenanya, ada baiknya jika ada ide segera ditulis dalam catatan kecil, agar tak hilang begitu waktu berlalu.

Seperti misalnya, sebelum keluar mencari tegesan di warung tadi sore. Aku memberi makan macan kecilku sepotong kepala ayam rebus. Aku tunggui sebentar, habis dikunyah kepala ayam rebus itu oleh macan kecilku. Disisakannya bagian leher, karena mungkin porsinya memang segitu. Sisa makanan itu bisa jadi akan dilahabnya malam ini. Begitu pulang dari warung, kulihat potongan sisa daging itu telah hilang. Aku pikir tak mungkin dihabiskan oleh macan kecilku dalam waktu sesingkat itu. Terlebih lagi kulihat macanku sudah nangkring di papan yang sengaja kusediakan di bagian atas kandang. Dia turun ke bagian bawah lagi ketika melihat kedatanganku.

Lalu siapa yang menghabiskan sisa daging itu? Tebakanku pasti dimakan tikus got yang gedenya hampir sama dengan macan kecilku itu. We lha dalah. haunoknon. Macanku takut sama tikus got. Tapi mungkinkah?

Ah, entah apa lagi yang akan kutuliskan, aku sedikit lupa.πŸ™‚

Salam.

  1. 24 September 2012 pukul 7:14 am

    hehe…waktu potensial kedatangan ide orang-orang berbeda satu sama lain. saya biasa kedatangan ide waktu di jalan sedang naik motor, bis, sepeda, maupun jalan kaki. Biasanya saya menulisnya di HP. Bagaimana dengan Pak Guru?

    • 26 September 2012 pukul 1:59 am

      Benar Mas SG, ide datang seringkali pada waktu yang kurang tepat. Pas naik motor di perjalanan, e.., muncul ide yang indah. Ya terpaksa brenti dan nyatet dulu kan. kalau tidak segera dicatet, bakalan bablas tuh ide. hehe.. saya juga sering ketemu ide saat di perjalanan Mas SG. sama kan? tapi ada juga yang aneh, beberapa teman justru seringkali mendapat ide saat di WC. walah.

  2. 24 September 2012 pukul 9:11 am

    iya, saya juga gitu. Kadang ilham datang dimana aja.
    harusnya langsung coret2 saat itu juga x yaa^^

    • 26 September 2012 pukul 2:05 am

      Memang harus segera ditulis Kawan, sebab ide jika datang dan tak segera ditulis biasanya akan menyublim. Ada juga malah, yang seringkali ngomel sambil nyopir, lalu istrinya yang suruh nyatet, hehe.. makasih berkenan mampir Kawanku yang baik..πŸ™‚

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: