Beranda > guru, motivasi, Uncategorized > Oh, Perempuan…

Oh, Perempuan…

Di Ephesus pernah ada seorang perempuan yang ditinggal mati suaminya. Kecintaan pada suaminya telah membuatnya meletakkan jasadnya pada suatu peti mayat yang dijaganya setiap waktu.

Tak ada yang bisa memisahkannya dari jasad sang suami semenjak itu. Dia tinggal di pusara suaminya, meratapi kepergiannya, dan dengan sikapnya yang sangat setia itu dia menjadi sangat terkenal sebagai simbol kesetiaan seorang perempuan.

Suatu hari beberapa pencuri yang menjarah Kuil Zeus dihukum atas kejahatannya dengan hukuman salib. Untuk menjaga dari siapapun yang ingin mengambil mayat-mayat mereka, para prajurit diperintahkan untuk menjaganya. Tempat itu kebetulan dekat dengan pusara dimana si perempuan hidup menyendiri mendampingi jasad sang suami.

Suatu malam seorang prajurit merasa haus dan meminta minuman pada budak perempuannya. Si budak itu kemudian meminta ijin pada perempuan yang kebetulan saat itu akan beranjak tidur. Pintu sedikit terbuka, dan prajurit itu bisa melihat si perempuan melalui celahnya. Dia ternyata cantik dan seksi hingga si prajurit jatuh cinta pada pandangan pertama. Saat hasrat ingin bertemunya tak tertahankan lagi, dicarinya berbagai alasan untuk bisa bertemu.

Harihari pertemuan ternyata mampu melunakkan kebekuan hati si perempuan setia itu, hingga akhirnya ia pun jatuh cinta pula. Maka malam-malam selanjutnya pun, si penjaga beralih tugas; bukannya menjaga jasad para pencoleng yang memang sudah menjadi kewajibannya, tapi “berjaga” dengan si perempuan setia. Hasilnya satu mayat pencoleng hilang dari salibnya. Dengan cemas diceritakannya kejadian itu pada si perempuan. Si perempuan model kesetiaan ternyata sudah siap dengan jalan keluarnya. Luarrrr biasaa…!

“Tak perlu takut lah Say,” katanya. “Aku punya solusi bagus luar biasak.”

Dan perempuan simbol kesetiaan itupun memberikan jasad suaminya untuk dipasangkan di salib sebagai ganti mayat yang dicuri.

*yang namanya nafsu memang luar biasa ya, Kawanku… Mampu mengalahkan segalanya. Kesetiaan bahkan nama baik pun akan dilibasnya..

He.he.he… yang merasa perempuan jangan tersungging ya?!

Salam.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: