Beranda > Uncategorized > Pencuri Pakaian Dalam

Pencuri Pakaian Dalam

Sudah hampir dua minggu terakhir ini hampir seluruh warga kampungku dilanda resah, gelisah. hidup dikampungku tak lagi nyaman. lena sedikit, lupa memasukkan jemuran disaat malam hari misalnya, akan segera lenyap itu pakaian. lebih aneh lagi, yang sering hilang adalah berupa pakaian dalam. entah itu BH, Kaos Kutang, maupun celana dalam. yang lebih mengherankan lagi, justru yang kumal dan berdaki lebih disukai pencuri.

“makanya, jangan suka menjemur pakaian dalam di luar pagar,” saranku kepada beberapa teman.

“lho, apa salahnya? biar warga kampung lain tahu bahwa kampung kita ini miskin, biar mereka tahu warga kita sudah tak mampu lagi membeli pakaian dalam yang baru,” begitulah mereka ngeyel kepadaku.

maka janganlah heran jika kemudian banyak warga kampungku yang kemudian beramairamai menjemur pakaian dalam, bahkan sengaja di luar pagar. siang dan malam. Nah, setelah terjadi kasuskasus pencurian itu, barulah mereka sadar akan kesalahannya. beberapa orang tak lagi menjemur pakaian dalam di atas pagar, namun tetap memamerkannya dengan berbagai cara. dalam kehidupan keseharian, mereka cuma mengenakan pakaian dalam. di sawah berpakaian dalam, di kantor, bahkan, juga cukup berpakaian dalam. yang lebih naif lagi, di tempat-tempat peribadatan para tokoh agama senantiasa mengkhotbahkan tentang eksistensi pakaian dalam. pun yang sudah kumal dan berdaki. robek, lagi.

ngeri, ngeri sekali kampungku kini.

tak hanya masalah pakaian dalam, sudah beberapa hari ini beras jimpitan juga seringkali hilang. hal ini diketahui semenjak petugas pengumpul beras melaporkan jumlah beras terkumpul pada saat kumpulan malam jemuah kliwon. Beras jimpitan, kalian tahu??

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: