Beranda > motivasi > Menulis Dapat menyebabkan Mumet, Stress dan Sulit tidur?

Menulis Dapat menyebabkan Mumet, Stress dan Sulit tidur?

Benarkah?
Benarkah pertanyaan itu, bahwa menulis menyebabkan mumet, stress dan sulit tidur? Jawabannya tentu beragam. Ada yang benar, ada yang salah, ada pula yang kadang-kadang benar dan kadang-kadang salah.🙂 Namun yang jelas, bagi saya pertanyaan itu menarik untuk dikupas tuntas.

Saya tambahi pertanyaan lagi. Apakah Anda senang menulis? Bagi yang belum terbiasa menulis, apakah Anda berkeinginan untuk bisa dan biasa menulis? Apakah Anda mampu menulis Artikel saban hari bahkan lebih dari 1 judul? Dan pertanyaan-pertanyaan lain bisa kita susulkan berkaitan dengan dunia tulismenulis. Menanggapi pertanyaan-pertanyaan itu tentu jawabannya juga akan beragam. Jadi, kesenangan/kebiasaan menulis tak bisa kita paksakan. Jika memang tak suka menulis, maka jika dipaksa untuk menulis begitulah jadinya; Mumet, Stress, Sulit Tidur.

Namun, bagi kita yang suka menulis apalagi telah terbiasa, kemungkinan hal itu akan segera hilang dengan sendirinya. Bahkan ada yang berani mengatakan, “menulislah sebelum tidur, lalu buktikan apa yang terjadi.”

Bagi saya sendiri sebagai pemula, hal semacam itu jadi ndak tentu. Kadang stress, mumet, juga sulit tidur. Namun itu tak selamanya. Saya kadang lancar saja menulis banyak artikel, namun jika lagi stress (karena tak punya uang barangkali. wakakakak..) maka untuk memulai sebuah tulisan minta apyun sulitnya. Lalu bagaimana agar tidak mumet, stress, sulit tidur? Santai saja Boss.. Tak usah dipikir terlalu mumet. Jika suatu saat tak ada ide yang patut untuk dituliskan, baca-baca saja blog teman-teman untuk memantik ide.

begitu kira-kira, dan jangan stress lagi ya? hehe..

Salam.

Kategori:motivasi Tag:
  1. 10 Mei 2012 pukul 6:09 am

    haha bener tuh jalan2 ke blog atau situs lain bisa memancing inspirasi untuk datang… kalo saya lagi gak ada ide nulis, saya paling bikin review tentang apa aja, film, buku sampe makanan cemilan.. kadang kita butuh ‘menugasi’ diri untuk nulis sebagai pancingan.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: