Beranda > motivasi > Sales

Sales

/1/
Seseorang pernah bercerita kepadaku, begini;
“Kemarin ada seorang sales datang ke rumahku. Yang menemui pertama kali bukan aku, namun istriku. Aku baru saja masuk kamar hendak tidur, istirahat setelah lelah bekerja seharian. Lalu istriku memintaku menemuinya. Aku temui dia, lalu dia bercerita dengan semangat menjelaskan akan kelebihan barang yang ditawarkannya. Setelah selesai dia bicara, maka gantian aku yang menanggapi. Mudah saja aku bicara, “Mas, sudah keterangannya? baik. Saya hanya akan bicara sekali dan tak akan mengulanginya lagi. Saya tidak akan beli barang yang Anda tawarkan,” tak banyak kata, sales itu pamit pergi dari rumahku.

/2/
Suatu saat, saya mengikuti sebuah acara kenegaraan (wuahahaha…nggaya.com) yang mengharuskan seluruh pesertanya mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana hitam, dasi hitam, sepatu hitam, ikat pinggang hitam, rambut hitam, kuku tak boleh hitam, juga gigi; tentu tak boleh hitam😀
Memang aneh-aneh kelakuan manusia sipil macam saya. Ada saja yang merasa jika memakai serba hitam putih layaknya mahasiswa baru. Karenanya dia memakai dasi warna biru lurik, mengkilat dan terbuat dari sutera. Apa kata seorang pendamping pelaksana? “Mas, cepat ganti dasi warna hitam. Kayak sales saja kau!”

/3/
Ternyata, banyak pengusaha sukses yang bermula dari menjadi seorang sales. Sales adalah ujung tombak perusahaan. Sekarang ini nampaknya, banyak yang mampu membuat produk namun tak mampu memasarkannya karena tak punya ketrampilan seni menjual. Tanpa sales, yakin sebuah perusahaan tak kan pernah berkembang. Bahkan bisa jadi tak akan pernah bisa berjalan.

/4/
Bagi Saudara yang belum dan bingun mencari pekerjaan, saya sarankan agar jangan malu menjadi sales, menjadi seorang penjual. Pekerjaanini tak membutuhkan modal kapital, cukup dengan keberania. Itu saja. Namun jangan berhenti di sana; belajarlah dan terus belajar. Kelak kau akan jadi wirausahawan. Tak ada kabarnya sales bangkrut, karena memang tugasnya hanya menjualkan barang. kalau sales yang jadi juragan, o, jangan tanya berapa banyak.

Salam
Mari terus menjual diri.🙂

Kategori:motivasi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

