Beranda > motivasi, sains, Uncategorized > Give Blood Save Live

Give Blood Save Live

Setetes darah Anda sangat berarti. Setetes darah Anda dapat menyelamatkan jiwa orang lain. Pertanyaannya, relakah Anda menyumbangkan sedikit darah yang telah Anda peroleh secara gratis? Donor darah, menyumbangkan sebagian darah demi keselamatan jiwa orang lain, tak akan mengurangi kesehatan Anda. Justru dengan mendonorkan sedikit darah, kita akan semakin sehat. Itu jelas, karena darah yang telah dikelarkan akan tergantikan dengan darah yang baru dan segar.

Sejauh yang saya tahu, ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh seorang pendonor darah. Diantara keuntungan itu adalah, Pertama, Pendonor akan segera tahu jika ternyata ada kelainan pada darah yang dimilikinya. Kedua, Darah yang didonorkan akan segera tergantikan dengan darah yang baru dan segar. Ketiga, Anda tentu akan merasa sangat berbahagia jika dapat menyelamatkan jiwa orang lain. Keempat, he.he..Pendonor akan mendapatkan sebungkus mie, roti, dan sekotak susu. Kelima, ah, masih banyak keuntungan yang lainnya. Silahkan dipikir sendiri ya?!

Sayangnya, ada sebagian kecil masyarakat yang menganggap bahwa darah yang didonorkan hanya akan diperjualbelikan oleh pihak PMI ataupun Rumah sakit. Tentu ini kesalahan berpikir yang perlu segera diperbaiki. Jika harga darah yang bisa didapat dari PMI ataupun Rumah sakit sedikit agak mahal, tentu itu karena biaya yang digunakan untuk mengolah darah juga tidak murah. Dari kantong darah, selang darah, tenaga medis, bahanbahan test darah, dll.

Nah, sudah siapkah Anda menyelamatkan jiwa orang lain?
SELAMAT HARI DONOR DARAH SEDUNIA

  1. 15 Juni 2011 pukul 10:47 am

    wah.mantabs, mari berdonor.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: